ACICIS
Universitas Muhammadiyah Malang
ACICIS
Universitas Muhammadiyah Malang

Registrasi dan Keimigrasian

REGISTRASI  DAN KEIMIGRASIAN

 

 

KEDATANGAN

 

1.    Bagi mahasiswa yang melalui  UGM

Pengurusan surat-surat penting yang diperlukan adalah pindah sponsor dari UGM ke UMM melalui kantor imigrasi malang dengan biaya dari ACICIS Yogya. Proses pengurusan surat tersebut harus menunggu kedatangan para mahasiswa dari Yogyakarta karena perlu melampirkan paspor dan kitas asli yang dibawa sendiri oleh mahasiswa. Biaya pengurusan surat-surat tersebut berasal dari ACICIS Yogya

 

2.    Bagi mahasiswa yang tanpa melalui UGM
      Untuk mahasiswa yang langsung datang dari negara asal mereka, maka pengurusan surat-suratnya lebih kompleks. Mulai dari pengurusan ijin belajar ke diknas yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan, kemudian dilanjutkan dengan pengurusan ijin tinggal melalui imigrasi pusat setelah keluarnya ijin belajar dari diknas. Proses selanjutnya sama seperti pengurusan surat bagi mahasiswa dari UGM.

                      


Sebelum kedatangan di Malang, setiap mahasiswa ACICIS harus terdaftar (registrasi) dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut : 

 

 

 a.    Menyerahkan Surat pindah dari Imigrasi Yogyakarta dan  foto copy passport. Pengurusan biasanya dilakukan secara bersama dikoordinasikan oleh Resident Directodi  Yogyakarta.

 b.    Pengurusan Student card UMM (Kartu Tanda Mahasiswa) di kantor Biro Administrasi Akademik Universitas dengan mengenakan university uniform (university uniform diberikan secara gratis) . Pengurusan dipandu oleh staf ACICIS UMM

Shared: