ACICIS
Universitas Muhammadiyah Malang
ACICIS
Universitas Muhammadiyah Malang

KULIAH PERDANA MAHASISWA ACICIS UMM ANGKATAN KE-40

Author : Administrator | Senin, 02 Maret 2015 11:51 WIB

Orientation Day atau biasa disebut sebagai Kuliah Perdana untuk East Java Field Study Program, ACICIS UMM Angkatan ke-40 digelar pada hari Jum’at, 20 Februari 2015 pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Acara pembukaan program yang hangat dan penuh keakraban tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang di Ruang 611 GKB I.

 

Emma Cecilia Roberts, mahasiswa Program ACICIS UMM untuk semester ini mengaku sangat senang bisa berkuliah di Kampus Putih UMM. Meskipun ini merupakan kesempatan pertama Emma, begitu mahasiswa ACICIS ini biasa dipanggil, berada di Kota Malang, namun Emma sudah merasa nyaman dan menyukai suasana Kota Malang yang sejuk dan lingkungan kampus UMM yang bersih dan asri.

 

Undangan yang terdiri dari Dekanat FISIP UMM, para dosen pengajar, dosen pembimbing, perwakilan dari International Relation Office dan para Kepala  serta Sekretaris Program Studi di FISIP, juga perwakilan dari ACICIS Jogja tampak menghadiri acara tersebut. DR. Asep Nurjaman, M.Si, selaku Dekan FISIP UMM menyampaikan perasaan bahagia dan bangga karena hingga saat ini FISIP UMM masih diberikan kepercayaan oleh ACICIS untuk menjalankan East Java Field Study Program yang telah berjalan sejak tahun 1995 ini.  Dalam kesempatan yang sama, Gilang Ahmad Fauzi, selaku ACICIS Development Studies Immersion Program Assistant,  menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan program ACICIS di UMM dan beberapa pesan untuk Emma berkaitan dengan rencana penelitian yang akan dilakukan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Emma juga diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan rencana topic penelitiannya mengenai “Pengejaran Keadilan Legal Bagi Korban-Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Kekerasan Seksual di Indonesia”. Penelitian tersebut rencananya akan dilaksanakan di sekitar wilayah Malang.

 

 

            Acara ditutup dengan ramah-tamah pengenalan para dosen pengajar dan pembimbing serta mengenalkan beberapa peraturan di kampus UMM yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Koordinator Program, Widiya Yutanti. “Selamat Datang Emma Roberts, mulai hari ini anda menjadi bagian dari Jas Merah Kampus Putih, Its’ Your Home Now”. (ACICIS UMM)

Penyerahan Goody Bag dan Jas Almamater UMM oleh Dekan FISIP UMM, Bapak Asep Nurjaman, M.SI kepada Emma Roberts, Mahasiswa ACICIS UMM Angkatan ke-40

 

Emma Roberts sedang memperkenalkan diri
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image