ACICIS
Universitas Muhammadiyah Malang
ACICIS
Universitas Muhammadiyah Malang

Di Balik Penelitian Mahasiswa Acicis

Author : Administrator | Kamis, 05 Januari 2012 13:15 WIB

     

      Selama enam bulan lebih berada di Malang, para mahasiswa ACICIS memiliki banyak pengalaman menarik. Pengalaman-pengalaman unik membuat mereka merasa betah berada di Malang. Jessica, Rosalie dan Melanie misalnya, mereka ingin sekali bisa berkunjung lagi ke Malang.

     Menjalani penelitian memang bukan hal yang mudah. Banyak kendala di lapangan yang membuat Jessica cukup kewalahan. Akan tetapi semua terbayar ketika mengingat orang-orang yang telah membantunya. Selama penelitian ke sekolah SD, kelakuan lucu murid-muridnya membuat Jess merasa terhibur. Banyak dari mereka yang juga mengagumi Jess, karena dia warga Negara asing. Hal ini membuat  anak-anak itu ingin terus berdekatan dengan Jess.

     Lain Jessica, lain pula pengalaman Melanie. Dia melakukan penelitian ke SMP-SMP di kota Malang. Mel merasa banyak juga pengalaman menyenangkan yang dia alami. Salah satunya adalah kegiatan berfoto. Tiap harinya banyak yang ingin berfoto dengan Mel di sekolah yang dia teliti. Ini membuat Mel merasa bagaikan menjadi artis dalam sehari.

     Sementara itu, Rosalie melakukan penelitiannya di Batu. Pengalaman Rose juga tidak kalah seru dengan Jess dan Mel. Rose sempat melihat rumah-rumah singgah yang menampung korban KDRT. Dan ini pengalaman yang sangat mengharukan dan berharga bagi dia.

     Banyak sekali pengalaman lainnya yang dialami oleh mahasiswa ACICIS Universitas Muhammadiyah Malang. Pengalaman ini yang pasti, menjadikan mereka menjalani hidup dengan lebih baik dari sebelumnya.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image